Monday, September 15, 2014

My 1st day - Berhijab

15 September 2014.
Niatnya sih udah dari jaman kuliah. Faktanya baru terwujud sekarang.Gpp lah ya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.
Memang agak berat melawan bisikan2 setan di pikiran ini, tapi alhamdulillah tetep terpasang juga tuh sampe kantor. haha

Alhamdulillah, Kesambet apa?

Salah satu pernyataan yg terlontar dari salah satu temen gw, haha sial.
Gw jawab aja, gak kesambet apa2, emang udah waktunya aja gitu.
Memang gw dengan sengaja nargetin antara abis lebaran Idul Fitri sampe lebaran Idul Adha.

Entah apa yg menghambat niat saya kemarin2, terlalu banyak pertimbangan.
Belum siaplah, gerahlah, gak punya baju panjanglah, kelakuan masih kurang muslimah lah, perlu latihan lah, ada saja alasan2 yg sengaja dibuat2. Astagfirullah.

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? hmmmmm

Menutup aurat itu wajib. Saya yakin, semua wanita Islam telah diberi pengetahuan itu sejak masa sekolah dulu. Jadi, alangkah lebih baik berjilbablah sejak dini (karena godaannya lebih sedikit), jangan menunggu sampai kamu merasa siap. Pasang target.
Saat tiba hari H, pakai saja. Jangan pedulikan komentar orang.

Ada beberapa teman saya, ada yg memang sudah disuruh mamanya dari dulu, ada juga yg pasang target, ada yg gara2 dapet wangsit di mimpi, dan banyak yg memang asli menuruti perintah Allah tanpa ba-bi-bu.
Yah apapun alasannya, yg penting, jangan sampe dibuka lagi ya auratnya.  

Kalo saya sih, Alhamdulillah dpt respon positif dari teman2.
Banyak yg bilang saya bertaubat. hahaha segitunya. "Alhamdulillah mbun, taubat juga". Zzzz
Bahkan ada juga yg beristigfar. ckck
Ada yg manggil bu Hajah (amin), anak baru lah.
Ada yg sudah melewati meja saya dan mundur lagi karena kagetnya, "Embun? aku kira siapa lho, pangling" hahaha

Saya? senyum aja keleus, sambil kedip2. wkwk

Yah, namanya juga masih newbie gan... :D
Mari kita terus belajar, memperbaiki dan memantaskan diri kita. :)

No comments:

Post a Comment