Monday, August 13, 2018

May 2017 | Belitung Tour 4D3N

Yeay, Belitung.
Random banget pengen liburan, dan akhirnya kesini.
Aku pergi bertiga sama Lisa dan Coni. Kami pake private tour, karena setelah browsing, lebih murah juga dibanding pergi sendiri.

Itin nya ini ya...
here we go...

Kami ambil pesawat siang, aku dari Batam, langsung ke Belitung, direct flight cuma ada Wings Air.
Sampe disana sore,dan langsung ngabarin abang Guide.
Kami dijemput di Airport.

Day 1 : Airport - sunset - dinner - hotel
First stop kami, pantai. demi ngeliat sunset. haha
abis itu kami dinner si salah satu restoran seafood. Lupa namanya apa, yg pasti kami udah laper sesampenya disana. Setelah makan, kami lanjut ke hotel.
Hotelnya biasa,tapi bersih. kami minta additional single bed karena kami bertiga.
lupa nama hotelnya apa. hehe

Day 2 : Kota Manggar - SD Laskar Pelangi - Danau Kirana - Rumah Keong - Museum Kata Andrea Hirata (cobain kopi kuli) - Kampung Ahok - Wihara apa gitu - Dinner

Day 3 : Sarapan Mie Atep - Belitung Island Tour
(Pulau Batu Berlayar (banyak bintang laut) - private island - snorkling - lunch - Pantai lengkuas )
Bawah lautnya lumayan, tapi gak terlalu banyak ikannya. mungkin karena udah banyak turis kali ya.
Lunchnya di salah satu pulau gitu, dan menunya enak banget, gak ngerti, apakah ini efek abis snorkling jadi sangat kelaperan, atau efek lunch sambil ngeliatin pasir putih dan birunya air laut di depan mata. Haha pokonya ini makan siang terenak deh. The best.

Day 4 : Sunrise di Danau kaolin -  airport
Jadi dulunya ini adalah tempat penambangan kaolin, nah terus di isi air hujan, jadilah danau.

Enaknya pake private tour gini, gak perlu ribet nyari peta di Waze, apalagi kalo pas sinyal ilang2.
Soalnya di Belitung ini, sinyal gak full ada terus. Jadi mending sewa private tour aja.
Karena mobil dan boat jadinya khusus buat grup kita sendiri.
Makin banyak orang, makin murah harganya per pax.
Karena kemarin kami cuma bertiga, 1 orang jadinya 1,7jutaan kayanya (termasuk penginapan dan transport, dan juga alat snorkling selama disana ).
Waktu itu kami pake jasa @belitungsky di instagram.

Apa makanan khasnya yang wajib dicoba :
- Mie Atep : ini mie khasnya disana. Mie kuning dikasih kuah rasa seafood gitu, tapi rasanya agak manis.
- Es jeruk konci : ini es dibuat dari jenis jeruk yang namanya jeruk konci
- Gangan ikan : ini semacam gulai ikan bumbu kuning gitu, tapi kuahnya encer. enak deh.