Sunday, July 25, 2010

my long trip to kota, TA & Monas.

hoahmmm selamat pagi.... jam 7 kurang gw baru bangun padahal mw pegi sm temen2 yg KP di jkt jg.... kita rencananya mw berwisata ke kota tua gt deh...

jarkomnya sih jam 10 ketemuan di halte harmoni. itu gw yang jarkomin, harusnya gw jarkomin jam 8 kali yah, biar pada gak ngaret. -_-

berhubung gw orangnya on time, jd gw berangkat dari rumah jam 8 teng teng....
bgn tidur, mandi terus sarapan sm nasi uduk bakwan pilih2 baju, terus berangkat deh...

pas lagi jalan kaki ke depan, ketemu sama tukang kue pancong...
tau gak yang mana kue pancong.. itu loh, kue yang rasa kelapa terus dikasi gula pasir gt deh..
berhubung gw ngidam tu kue, langsung deh dengan berbinar gw cegat tuh abang.. :D

inilah percakapan gw dgn tu abang :
Gw : beli bang.. satunya berapaan bang?
Abang Tukang Jualan Kue Pancong (ATJKP) : 1rb 4 biji neng...
Gw : oh murah bener ya, yaudah beli 2rb deh bang.....
ATJKP : oke neng... sabar yak, ini lg dimasak.
Gw : Yosip, eh eh bang 3rb aja deh... (plin plan ya gw)
ATJKP : nih neng...ati2 masi panas neng. (iya gw jg tau kali bang)
Gw : makasi bang....

gw lanjut jalan ke depan dan nyegat angkot 106 ke lb.bulus...
spanjang perjalanan cm bengong2 gak jelas sambil twiteran doang.
dari pagi gak buka twiter, pas buka cuma agak gerah gara2 mentionan bocah2 yang becanda2... ckckckkck males deh gw ceritain disini. pokonya gitu deh.
jeng jeng, nyampe juga deh di lb.bulus..
lanjut ke halte busway, beli karcis, langsung deh naek ke bis.
untung bisnya masi banyak bangku kosong, gw milih bangku dibelakang supir, disitu udah ada ibu2 sama anak2nya yang masih cilik2.
gw cm ngeliatin aja tuh bocah2 yang pada kga bisa diem.
jadi kangen deh sama masa kecil dulu...hahhahaaa

sepanjang jalan gw cuma merhatiin orang2 doang, pas di kb.jeruk ada bpk2 yang naek, dia mw berangkat kerja gt deh.. tp ada yang aneh sm tangan kanan tu bpk, kayak gak berfungsi dgn baik gt deh.. gw gatau namanya penyakit apa, pokonya kasian deh... struk kali yah... ngeliat itu gw langsung bersyukur dikasi fisik yang sehat. alhamdulillah bgt deh. ternyata bnyk bgt orang yang yang gak seberuntung kita.

ahirnya nyampe juga di harmoni, udah janjian sm geng BI disitu. (ket:geng BI itu adalah sekelompok orang yang KP di BI. hhaa cm 3 org doang sih)
berhubung geng pondok & geng cikarang belom pada nyampe jadinya kita duluan ke stasiun kota.

nyampe sono kita langsung aja jalan kaki ke kota tua, pas keluar halte stasiun kota banyak tukang jualan gitu deh... salah satunya adalah tukang rujak bebek.. rujak bebek itu rujak yang dibebek ato ditumbuk,isinya ada ceremai, gowok, ubi, jambu, mangga, nanas, kedondong, bengkoang, pisang yang masih muda. tapi isinya kadang beda2 sih. tergantung si abangnya. beli deh tuh rujak seharga 5rb perak. sekalian nanya jalan buat ke kota. kata abangnya kota itu belakangnya bank mandiri, jalan terus sampe mentok, ntar ketemu deh.

lanjut jalan duluan ke kota tua sambil ngemil kue pancong yang gw beli td, ahirnya nyampe juga deh...

jujur deh panas banget disono, mupeng pengen naek sepeda tapi gak sanggup gara2 panas banget, lumayan rame hari sabtu gini, banyak yang pada rekreasi kesini. muter2 terus liat2 souvenir sambil ngguin bocah2 dateng ngeteh botol deh. ajibbb dah apalagi panas2 gini.

jam 11.45 tu bocah2 sms kalo udah pada sampe, ahirnya kita samperin deh... cipika cipiki dulu terus lanjut ke museum fatahillah deh. (iya gt?) haha lupa gw namanya apa, kayanya si bener. terus lanjut muter2 museum sama voto2.

pas keliar tu museum 2 ekor temen gw liat ada ondel2 merah sm kuning, eh padahal setelah diliat lagi udah gak ada.. hhaaa rada2 mistis ye tu tempat, jelas2 tu tempat kgembok, drmn ah muncul tu ondel2.. hiiii

and then, kita keluar museum dan nyari mushola bwt solat zuhur, sebelumnya kita jajan dulu, ada yang beli es potong Rp2rb ada juga yang beli es kelapa Rp3rb. abis solat kita ber-10 langsung caow buat lunch. langsung deh ke halte busway buat ke harmoni terus lanjut TA. pas jalan ke halte ketemu banyak tukang2 jualan deh, hehhee seperti biasa karena masih laper. kita beli tahu gejrot, semangka, melon, otak2 & kue cubit. hehehhee mantep deh pokonya jajanannya. :D

sampe jg di TA, lanjut makan di hokben deh... karena udah bosen makan di KFC..hahha restoran2 yang laen pada kagak kenal abisnya... cuma tau KFC, PH sm hokben. hhaa norak banget.
pengen eskiting jg sebenernya tapi rame banget. (hahaa alesan, padahal gak punya duit). abis itu voto2 sm muter2. udah deh.
berhubung geng cikarang bisnya jam 20.00 udah abis, jadi geng cikarang pada pulang deh. gw sama 4 orang tmen gw lanjut jalan ke Monas. :) :) :)
padahal kaki udah mau copot. hahhaaa lanjut ke monas pake busway. jalan2 voto2 ketawa2 liat2in orang sampe magrib, terus solat, terus pulang deh. saya pulang ngebajai (bajai adalah kendaraan paling goyang sedunia) sama 2orang geng BI. turun di halte BI terus sampe ke blok M.
20menit kemudian sampe di blok M deh. bukannya langsung pulang, gw malah lanjut liat2 baju dulu...huaahhaaa bayangin betapa pegelnya kaki gw. ampunnn deh. jm 8 baru nyari bis buat balik ke lb.bulus terus ngangkot ke rumah.
jam 21.15 gw alhamdulilah nyampe dirumah dengan kaki gempor & mata ngantuk.
nyampe rumah lgsg mandi, solat & tidur.
enough for today. i was so tired... hhaaa tp menyenangkan kok. :D

oya ada tambahan, pas lagi mau ngantri di halte busway dimarahin sm mbak2 penjaga halte busway (MPHB).. jadi ceritanya begini, gw sm temen gw (bc:lilis) nyelonong aja ngantri ditempat ngantri (yaiyalah), kita kan gatau kalo tu antrian dibagi 2, buat cewek sm cowok, nah terus si MPHB td ngomel deh... dya bilang gini :
"TOLONG YA MBA YANG MERASA CEWEK ANTRINYA DISEBELAH SITU, BUKAN DISINI..!!!"
gw yg masih agak shock langsung aja pindah, lah mbaknya kok sewot bener ya....hahhahaa
kocak2 ngeselin jadinya.... tapi lumayanlah nambah2 pahala gw gara2 gw teraniaya & dpt 1 kosakata baru yaitu TOLONG YA (dibacanya penuh penekanan di kata to-long ya---)....
ya begitulah, gw diemin aja tu mbak, belom gajian kali ya dya, jd sensi gt.. :D

No comments:

Post a Comment